Cilacap gelar Economy Creative Week Festival Fashion Banyumas Raya

Admin

JAWA TENGAH, Cendana News – Pemerintah Kabupaten menggelar acara Cilacap Economy Creative Week, dan Festival Fashion Banyumas Raya, di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Jumat (18/11/2022).

Cilacap Economy Creative Week, dan Festival Fashion Banyumas Raya tersebut mengangkat tema ‘Bangga Produk Batik Lokal’.

Kepala Disporapar Cilacap, Paiman mengatakan gelaran Cilacap Economy Creative Week, dan Festival Fashion Banyumas Raya, ini untuk meningkatkan pemberdayaan pelaku usaha batik.

Selain itu juga ajang promosi dan pemakaian batik lokal serta sebagai wadah kreativitas, dan potensi para desainer di wilayah Barlingmascakeb.

Dalama acara tersebut ditampilkan berbagai desain fesyen dari bahan batik dan ecoprint hasil rancangan para desainer asal Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Menurut Paiman, Cilacap Economy Creative Week, dan Festival Fashion Banyumas Raya digelar juga untuk menggugah para perajin dan desainer batik di wilayah Cilacap dan Banyumas Raya.

Agar mereka berlomba-lomba meningkatkan produk dan kreativitasnya, meningkatkan UMKM, dan karya para desainer batik, dan menghasilkan citarasa seni yang tinggi dari kain batik.

“Selain itu mempromosikan produk ekonomi kreatif,” ujar Paiman dikutip dari laman cilacapkab, Jumat (18/11).

Dalam acara tersebut hadir Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Cilacap, dr Ira Syamsul Auliya Rachman, Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih, Forkopimda dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap.

Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Cilacap, dr Ira Syamsul Auliya Rachman mengatakan pihaknya berharap batik khas Cilacap bisa lebih banyak dikenakan oleh masyarakat, khususnya para anggota PKK di Cilacap.

Lihat juga...