Dunia Pendidikan Kota Bekasi tercoreng, oknum guru TKK cabul menghilang

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Dunia pendidikan di Kota Bekasi tercoreng oleh prilaku menyimpang seorang oknun guru TKK yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada anak didiknya.

Kejadian prilaku menyimpang oknum guru Tenaga Kerja Kontrak (TKK) terjadi di salah satu sekolah dasar wilayah Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi. Korbannya seorang anak perempuan berumur 7 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SDN di wilayah setempat.

Perilaku menyimpang itu mengundang reaksi keras dari Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dengan meminta segera memecat guru tersebut.

“Saya sangat mengecam tindakan yang dilakukan oknum tersebut, karena telah mencoreng nama baik dunia pendidikan,” tegas Tri Adhianto, Selasa (15/11/2022).

Ia pun mengaku telah memerintahkan BKPSDM maupun Dinas Pendidikan untuk memberikan tindakan tegas kepada oknum guru di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi dengan pemberhentian tidak hormat.

“Dalam apel senam sparko tadi sudah saya sampaikan, BKPSDM dan Disdik segera mengambil langkah tegas. Hari ini pun saya pinta untuk segera dikeluarkan surat pemberhentiannya,” tandasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi UU Saeful Mihdar menyampaikan bahwa pelaku saat ini terancam dikeluarkan.

“Kami telah lakukan verifikasi, kami interogasi atau akan kami panggil. Bahkan sanksi tegas bagi pelaku,” ujar UU, dalam sambungan teleponnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Jatirasa 3 Tri Surisniati membenarkan kejadian itu kepada wartawan.

Surisniati pun mengakui bahwa laporan itu diterima pada 11 November 2022. Ia pun langsung memanggil oknum guru tersebut untuk menanyakan kebenaran laporan yang masuk kepadanya.

Lihat juga...