Kontingen SIWO Kepri duduki peringkat tujuh Porwanas XIII 2022

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

KEPRI, Cendana News – Kontingen Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menduduki peringkat tujuh pada klasmen akhir Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 di Malang, Jawa Timur.

Kontingen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Kepri meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu. Posisi tersebut sekaligus menempatkan Kepri sebagai provinsi kedua di Sumatera yang bertengger di peringkat 10 besar, dan menjadi capaian tertinggi selama ajang Porwanas digelar.

“Dengan semangat yang dimiliki, Kontingen SIWO Kepri dapat menduduki posisi sepuluh besar. Sebelumnya Kontingen Kepri berada di peringkat empat belas. saat ini berada ditingkat ke-7. Sungguh ini prestasi membanggakan yang patut diapresiasi,” ungkap Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad, Minggu (27/11/2022).

Mantan Bupati Bintan dua periode ini, mengaku tak bisa bisa menyembunyikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan. Ia berharap capaian ini dapat terus meningkat di ajang selanjutnya.

“Kita sama-sama berharap prestasi rekan-rekan atlet di Kontingen SIWO Kepri terus lebih baik,” tambah Gubernur Ansar.

Porwanas ke-13 tahun 2002

Medali emas dan perak dipersembahkan Endang Kurniawan melalui single bola 10 dan single bola 9 di cabang olahraga biliar. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Parna Edison Simarmata dan Putra Gema Pamungkas dari kategori ganda bola 8 cabor biliar.

Raihan medali diperoleh ini menempatkan Kontingen SIWO Kepri di urutan ketujuh setelah Kalimantan Selatan. Peringkat pertama ditempati kontingen Jawa Barat, disusul Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Papua dan Lampung. Sedangkan berada di bawah kontingen Kepri yakni Provinsi Bali, DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Lihat juga...