TNI di berbagai daerah peringati Hari Pahlawan 2022

Admin

JAKARTA, Cendana News – Sejumlah unsur TNI di berbagai daerah menggelar berbagai acara memperingati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.

Di Kota Malang, Jawa Timur, jajaran TNI dari Korem 083/Baladhika Jaya memperingati Hari Pahlawan dengan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati kota setempat.

Danrem Kolonel Inf Imam Gogor memimpin jalannya ziarah makam memperingati Hari Pahlawan tersebut. Ikut dalam zairah makam itu sejumlah perwira Korem dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan, ziarah makam merupakan bentuk penghormatan pada pahlawan yang telah gugur mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya bisa menghargai dan menghormati jasa para Pahlawan. Sebab, bangsa yang besar ialah bangsa yang bisa menghormati dan menghargai jasa pahlawan.

“Kita sebagai generasi penerus, wajib dan harus bisa menghargai jasa-jasa para pendahulu,” katanya.

Sementara itu di Lamongan, jajaran TNI dari Kodim 0812/Lamongan dan Forkopimda Gelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara, Kamis (10/11).

Dandim Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan kegiatan ini harus bisa menjadi momentum untuk memacu semangat generasi muda.

Menurutnya, para pahlawan telah meninggalkan warisan yang sangat berharga.

Warisan itu berupa semangat juang yang harus bisa dicontoh oleh masyarakat, khususnya para pemuda di Lamongan.

“Terutama untuk bisa mempererat Persatuan dan Kesatuan. Ini sangat penting untuk bisa diwujudkan,” tandasnya.

Lihat juga...