26 Tahun KPJ jadi wadah anak jalanan di Lebak

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

LEBAK, Cendana News – Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) setidaknya telah 26 tahun melakukan pembinaan sosial kemasyarakatan, serta menjadi wadah bagi para penyanyi jalanan di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

“KPJ sebagai wadah bagi penyanyi jalanan di Lebak akan terus memberi karya dan menginspirasi semua untuk terus mengembangkan bakat positif,” ungkap Kang Ugas, Koordinator KPJ Rangkasbitung, Senin (26/12/2022).

KPJ diketahui menggelar milad ke-26 di di Plaza Lebak, dan dihadiri Bupati, Iti Octavia Jayabaya sebagai bentuk apresiasi akan keberadaan KPJ yang konsisten melakukan pembinaan sosial kemasyarakatan, serta menjadi wadah bagi para penyanyi jalanan.

Bupati Iti, mengakui bahwa KPJ Lebak telah menjelma menjadi madrasah kehidupan bagi para penyanyi dan teman yang menghabiskan waktunya di jalanan sehingga dapat bermanfaat baik bagi dirinya maupun masyarakat.

“Saya mengapresiasi keluarga KPJ atas konsistensinya selama 26 tahun membina saudara-saudara kita, para anak-anak dan penyanyi jalanan melalui kegiatan yang bermanfaat, ” tegasnya.

Dia pun mengimbau segenap jajaraannya di Pemkab Lebak dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung dan mengapresiasi berbagai hasil karya KPJ.

“Caranya dengan apa?, ya dengan berkolaborasi dan menggunakan produk-produk KPJ dalam berbagai kegiatan sebagai upaya meningkatkan ekonomi lokal,”ucapnya.

Milad KPJ ke-26 ini diisi dengan sejumlah kegiatan sosial. Dan melalui momentum tersebut diharapkan KPJ dapat selalu bisa membawa manfaat bagi masyarakat.

Sejumlah kegiatan digelar Milad KPJ ke-36 di Kabupaten Lebak, diantaranya renovasi rumah anggota KPJ, pembagian 26 bibit pohon, mengecat mushala, dan santunan anak yatim, serta lelang lukisan.

Lihat juga...