Gubernur Syamsuar minta pergantian tahun tak dirayakan berlebihan

PEKANBARU, Cendana News – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar pastikan tidak ada lagi pembatasan aktifitas warga pada malam pergantian tahun baru nanti.

Meski begitu, orang nomor satu di Riau ini meminta perayaan tahun baru tidak dilaksanakan dengan dengan cara euforia berlebihan. Kegiatan berlebihan justru dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal tak diinginkan.

“Sampai saat ini memang belum ada pembatasan, tapi juga jangan pula terlalu euforia berlebihan. Hura-hura hingga menimbulkan hal tak diinginkan. Biasa-biasa sajalah,” kata Gubri, Sabtu (24/12/22).

Perayaan tahun baru diharapkan dapat diisi dengan kegiatan positif. Situasi yang sudah terpelihara dengan baik diharapkan dapat terjaga.

“Memang tahun ini sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi sebaiknya bagaimana kita bisa menjaga situasi yang sudah membaik ini kita manfaatkan kegiatan positif,” papar Gubri, seperti dimuat laman resmi pemprov.

Kapolda Riau juga menyatakan harapan yang sama akan kelancaran Nataru. karena itu, pihak kepolisian bersama TNI termasuk unsur pendukung akan berupaya melaksanakan cipta kondisi dengan memaksimalkan pengamanan di titik yang dianggap rawan.

“Kita bersama TNI berupaya melaksanakan tindakan preventif mau pun tindakan hukum bagi pelaku yang melakukan aksi yang tak dinginkan,” ungkap Kapolda.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga meminta masyarakat untuk menahan diri dari kegiatan tak bermanfaat saat pergantian tahun baru.

“Tak perlu juga hua-hura, kebut-kebutan di jalan, apalagi menggunakan narkoba. Kalau ini tentu akan berhadapan dengan aparat-aparat hukum,” papar Kapolda.

.Foto: Mediacenter Riau

Lihat juga...