Jasa Layanan fotografi Merapi Garden berdayakan anak-anak muda Desa Samiran

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BOYOLALI, Cendana News — Jasa layanan fotografi dan videografi yang dijalan KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, tak hanya menjadi nilai tambah objek wisata Merapi Garden di desa binaan Yayasan Damandiri, Samiran, Selo, Boyolali Jawa Tengah.

Lebih dari itu, adanya jasa layanan pemotretan bagi pengunjung seperti untuk keperluan prewedding ini, juga mampu membuka lapangan kerja baru bagi warga sekitar. Khususnya para pemuda-pemudi desa yang selama ini berkecimpung di dunia fotografi.

Manager Umum KUD Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Bayu Pramana, mengatakan pihaknya sengaja merekrut beberapa anak muda kreatif sekitar desa, untuk menjalankan usaha jasa layanan fotografi dan videografi ini.

Hal tersebut dimaksudkan agar mereka bisa menyalurkan bakat dan kreativitas mereka, sekaligus mendapat penghasilan dengan memaksimalkan potensi wisata yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

“Di sekitar desa Samiran ini ada sejumlah anak-anak muda, yang hobi fotografi. Bakat dan potensi itu lah yang coba kita maksimalkan, dengan memberikan wadah bagi mereka untuk berkarya di objek wisata Taman Merapi Garden ini,” katanya.

Bayu menilai sklil atau kemampuan fotografi serta videografi, merupakan aset yang sangat berharga bagi anak-anak muda di desa Samiran, karena bisa menjadi sumber perekonomian bagi mereka. Terlebih di era dunia digital seperti saat ini. Sehingga harus terus dikembangkan.

“Kita berharap dengan adanya inovasi layanan pemotretan ini, Taman Merapi Garden semakin ramai, pendapatan Koperasi bisa meningkat, dan anak-anak muda desa Samiran juga bisa mendapatkan pemasukan sambil mengasah potensinya di dunia fotografi dan videografi,” katanya.

Lihat juga...