NPCI Jember sayangkan sikap Manajemen Roxy Square

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

JEMBER, Cendana News – Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jember, Kusbandono menilai mal Roxy Square tidak ramah dengan difabel.

Hal tersebut terkait peristiwa yang dialami oleh Kusbandono bersama beberapa warga disabilitas lainnya saat berkunjung ke mal yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, pada Rabu sore (28/12/2022).

Kusbandono pun mengirimkan video kejadian di Mal Roxy Squere Jember yang dialaminya ke Cendana News. Menurutnya video rekaman itu sebagai bukti kejadian bagaimana mereka tidak mendapatkan layanan pinjaman kursi roda.

“Video ini gambaran kejadian sangat memilukan yang kami alami hanya untuk memperoleh layanan kursi roda harus hampir pingsan dulu,” katanya dalam pesan whatsapp yang dikirimkan kepada awak media.

“Ini akibat SOP (standar operasional prosedur) yang dibuat menejemen Roxy Square yang tidak memperbolehkan difabel menggunakan layanan kursi roda yang disediakan,” sambungnya.

Maksud kedatangan mereka ke mal tersebut menurut Kusbandono untuk menonton bioskop yang berada di lantai dua mal tersebut.

“Sekira pukul 17.00 WIB kami bertujuh yang terdiri dari lima orang difabel dan dua orang non difabel nyampek pintu masuk samping kanan Roxy untuk menghadiri pemutaran perdana film Tegar, istri bersama ponakan langsung tanya kepada satpam terkait layanan kursi roda, lalu satpam memberi arahan tempat peminjaman kursi roda sejauh lebih dari 100 meter dari pintu masuk,” tuturnya.

Namun saat berusaha meminjam kursi roda tersebut, petugas melarang mereka untuk memakai kursi roda tersebut. Alasannya kursi roda hanya boleh dipergunakan untuk keadaan darurat saja.

Lihat juga...