Pawai Hajat Keren orang Bekasi warnai CFD

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI, Cendana News – Car Free Day (CFD) pada pekan ini berlangsung secara meriah. Para warga penikmat sepeda, jalan kaki, olahraga bahkan pemburu makanan tumpah ruah memadati jalan A Yani, Kota Bekasi, Minggu (4/12/2022).

Pasalnya CFD tersebut dibarengi event besar dari Pemerintah Kota Bekasi yang melangsungkan acara Hajat Keren orang Bekasi dengan dukungan dari para perangkat daerah serta wilayah se-Kota Bekasi.

Prosesi pawai hajat keren ini, diwarnai dengan para perangkat daerah beserta stafnya memakai baju adat pernikahan dari tiap daerah yang telah ditentukan.

Bahkan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono dengan memakai baju pernikahan dari adat jawa.

Acara ini terselenggara dari kelanjutan itsbat Nikah untuk para warga yang ingin memiliki kepastian hukum dan tercatat di Kementerian Agama Kota Bekasi sebagai pasangan yang sah telah menikah dengan acara pada Jumat, 02 Desember 2022 di Graha Hartika Wulan Sari.

Sebanyak 187 Pasangan nikah yang membawa saksi dan wali dan melangsungkan pernikahan di depan hakim dari Pengadilan Agama, telah memiliki surat bukti nikah yang tercatat di Catatan Sipil maupun kantor Urusan agama masing masing Kecamatan.

Plt. Wali Kota Bekasi memberikan kesempatan kepada para pasangan Itsbat Nikah untuk memeriahkan pernikahannya pada pekan ini dengan iring iringan pawai menuju Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai penerima tamu undangan.

Hal ini selayaknya memeriahkan pesta besar bagi pernikahan para pengantin dengan awalan dari pintu masuk sebagai among tamu dengan prosesi adat Bekasi.

Lihat juga...