Pemdes Trirenggo tegaskan komitmen dukung program Damandiri

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA, Cendana News – Pemeritah Desa Trirenggo, Bantul, menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program pemberdayaan dari Yayasan Damandiri di desa tersebut.

Kepala Desa Trirenggo Bantul, Ernawati Kusumaningsih menyampaikan komitmennya terkait program pemberdayaan dari Yayasan Damandiri saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun Anggaran 2021 KUD Gemah Ripah Damandiri Trirenggo, di Balai Desa setempat.

KUD Gemah Ripah Damandiri Trirenggo merupakan motor penggerak program pemberdayaan dari Yayasan Damandiri di desa tersebut.

Ernawati mengatakan, sejak berjalan pada tahun 2017 program pemberdayaan masyarakat Yayasan Damandiri melalui KUD Gemah Ripah telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

Karena itu, program tersebut harus terus mendapatkan dukungan pemerintah desa.

Sehingga bisa membantu pemerintah desa dalam mengatasi berbagai persoalan masyarakat, serta meningkatkan kesejahteraan seluruh warga.

Dia mengatakan, program Yayasan Damandiri sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat desa, baik dalam bentuk bantuan sosial hibah maupun bantuan pinjamanan modal usaha.

“Tentu hal ini sangat positif, sehingga harus terus didukung,” ungkapnya.

Ernawati mencatat, salah satu contoh bantuan sosial hibah dari Yayasan Damandiri melalui KUD Gemah Ripah Trirenggo adalah bantuan renovasi toilet dan tempat wudhu di 4 masjid dan mushola pada tahun 2021.

Berkat bantuan ini, kini fasilitas toilet dan tempat wudhu sejumlah masjid dan mushola di desa Trirenggo jadi semakin baik.

“Hal itu menunjang kegiatan peribadatan warga di empat dusun, yakni dusun Cepoko, Dowaluh, Karangmojo, dan Bakulan,” katanya.

Lihat juga...