Bukittinggi catatkan dua juta pengunjung sepanjang 2022

AGAM, Cendana News – Upaya peningkatan pariwisata di Kota Bukittinggi menunjukkan hasil positif. Tercatat dua juta pengunjung masuk ke Kota Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyebutkan, peningkatan kunjungan wisatawan pada tahun 2022, cukup signifikan. Hal ini tentu berdampak pada pendapatan daerah bidang pariwisata yang menunjukkan grafik tertinggi sepanjang sejarah.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, disampaikan bahwa tahun 2022, tercatat kunjungan wisata tertinggi di Bukittinggi, sebanyak 1,3 juta kunjungan.

“Hal itu, berdampak pada pendapatan daerah Bukittinggi, di mana sektor pariwisata menjadi penyumbang PAD tertinggi di Kota Bukittinggi,” ungkap Wako Erman, Jumat (6/1/2023).

Selain itu, lanjut Wako, menurut data yang masuk ke Pemko Bukittinggi, pengunjung kota mencapai 2 juta lebih dalam setahun terakhir.

Selain berwisata, pengunjung datang ke Bukittinggi dengan beberapa ragam urusan. Seperti, bisnis, kunjungan keluarga dan kunjungan pemerintahan.

“Luar biasa, 2 juta pengunjung masuk ke Bukittinggi dengan berbagai urusan. Ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

.Sumber: InfoPublik

Lihat juga...