Bupati Sleman canangkan 6 Kalurahan Bersih dari Narkoba

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA, Cendana News – Pemerintah Kabupaten Sleman mencanangkan 6 Kalurahan di wilayahnya sebagai Kalurahan Bersih Dari Narkoba (Bersinar).

Pencanangan 6 Kalurahan Bersih Dari Narkoba dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan 6 Kalurahan Bersih Dari Narkoba bersama Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman, di kompleks Pemda Sleman, Kamis (5/1/2023).

Kepala BNNP DIY Susanto dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bagian Umum BNNP DIY, Setiya Pranata, mengatakan pentingnya upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba hingga tingkat desa.

Hal itu mengingat kondisi peredaran narkotika di Indonesia yang sangat masif dan terorganisir.

Peredaran narkotika tidak hanya menyasar kalangan remaja dan dewasa, tetapi juga merambah hingga kalangan anak-anak dengan berbagai modus.

Atas dasar itu, keterlibatan seluruh pihak untuk ikut andil dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di lingkungannya masing-masing menjadi sangat penting.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungannya terhadap seluruh upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di Sleman.

Kustini menjelaskan, dalam memerangi penyalahgunaan narkotika, Pemerintah Kabupaten Sleman terus melakukan berbagai upaya bersifat pre-emtif, preventif, kuratif dan rehabilitasi.

Hal tersebut tidak mungkin dilakukan pemerintah sendiri, namun sangat memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari Kalurahan.

Dia menegaskan, untuk mengantisipasi merebaknya penyalahgunaan narkoba seluruh pemangku kepentingan yang ada dituntut untuk memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi.

Lihat juga...