Ratusan warga Ponorogo gelar sholawat di Bukit Soeharto

Editor: Koko Triarko

PONOROGO, Cendana News – Ratusan warga mengikuti kegiatan Majelis Sholawat dan Ta’lim memperingati wafat HM Soeharto di kawasan objek wisata Bukit Soeharto, Ponorogo, Jawa Timur.

Majelis Sholawat dan Ta’lim memperingati wafat HM Soeharto di kawasan objek wisata Bukit Soeharto, Ponorogo, digelar oleh Koperasi binaan Yayasan Damandiri KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan.

Manajer Umum KUD Jaya Mandiri Sejahtera Badegan, Wahyu Kuncoro mengatakan Majelis Sholawat dan Ta’lim memperingati wafat HM Soeharto di kawasan objek wisata Bukit Soeharto, Ponorogo, sudah beberapa kali digelar.

Pihak koperasi bahkan mengagendakan kegitana tersebut secara rutin setiap bulannya.

“Dan, pada bulan Januari 2023 ini Majelis Sholawat dikhususkan untuk memperingati momentum wafatnya Presiden Soeharto pada 27 Januari,”
kata Wahyu.

Menghadirkan sejumlah tokoh seperti Habib Zaky bin Abdullah Assegaf, serta Habib Nadzif Bin Abdullah Assegaf dari Jatisrono, Ponorogo, kegiatan berlangsung khidmad.

Seluruh warga yang hadir tampak bersemangat melantunkan Sholawat Nabi di depan patung HM Soeharto di kawasan Bukit Soeharto Ponorogo.

“Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat muspika Badegan, di antaranya perwakilan Lurah Badegan, Kapolsek, Danramil, Asper Perhutani, hingga Camat setempat,” uajr Wahyu.

Wahyu mengatakan, doa bersama dan sholawatan ini digelar sebagai wujud rasa syukur masyarakat sekitar atas semua rezeki dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT melalui keberadaan objek wisata Bukit Soeharto.

Iapun berharap, dengan sholawatan dan doa bersama ini semua kegiatan maupun rencana KUD Jaya Mandiri Sejahtera serta Objek Wisata Bukit Soeharto bisa dilancarkan.

Lihat juga...