Ribuan Santri di Sleman galang dana untuk korban gempa Cianjur

Editor: Koko Triarko

YOGYAKARTA, Cendana News – Pondok Pesantren modern MBS Prambanan, Sleman, menggelar kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di Cianjur ini juga sebagai upaya melatih para santri MBS Prambanan agar punya rasa kepedulian terhadap sesama.

Acara penggalangan dana bantuan korban gempa di Cianjur ini dilakukan oleh Ikatan Pemuda Muhammadiah PP MBS Prambanan, serta Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiah (LazizMu) MBS Prambanan.

Adapun penyaluran bantuan dalam bentuk uang tunai dilakukan pada Sabtu (7/1/2023) sore.

Ketua LazizMu MBS Prambanan Dodi Hervian Saputra, mengatakan ada 3.000 lebih santri MBS Prambanan yang terlibat langsung dalam kegiatan ini.

“Mereka merupakan santri dari tingkat SD hingga SMP dan SMA,” kata Dodi.

Dia menjelaskan, kegiatan penggalangan dana bantuan peduli gempa Cianjur ini merupakan wujud rasa empati santriwan-santriwati PP MBS Prambanan terhadap korban gempa di Cianjur.

Menurut Dodi, penggalangan dana ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Milad ke-14 PP MBS Prambanan.

Sementara itu dari penggalangan dana ini berhasil terkumpul uang tunai sebesar Rp63 juta.

Nantinya, uang tersebut akan disalurkan secara langsung oleh LazizMu MBS Prambanan kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Bantuan ini kita serahkan dalam bentuk uang tunai karena bantuan dalam bentuk barang sudah sangat banyak mengalir ke Cianjur,” kata Dodi.

Selain diberikan kepada para korban bencana gempa bumi Cianjur, nantinya bantuan ini juga akan disalurkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

Lihat juga...