TNI pantau kondisi pasar jelang Hari Raya Galungan di Klungkung

Admin

KLUNGKUNG, Cendana News – Menjelang Hari Raya Galungan, masyarakat di kanupaten Klungkung Bali mulai memadati sejumlah pasar tradisional maupun modern.

Warga di Klungkung Bali mulai ramai mengunjungi pasar tradisional dan toko modern untuk menyiapkan kebutuhan Hari Raya Galungan.

Ramainya masyarakat di pasar dan toko menjelang Hari Raya Galungan di Klungkung Bali, salah satunya terlihat di pasar tradisional Desa Kamasan.

Kondisi tersebut menjadi pantauan tersendiri dari personel TNI setempat.

Babinsa Kamasan, personle TNI KODIM 1610 /Klungkung, Serma Komang Semaraputra terjun langsung melakukan pemantauan situasi di wilayah binaannya tersebut, Senin (2/1/2023 ).

Melalui keterangan tertulis, Serma Komang mengatakan pemantauan tersebut dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu mengingat makin meningkatnya aktivitas pasar menjelang Hari Raya Galungan.

Dalam pantauan tersebut, Serma Komang juga mengaku melakukan pengecekan harga sejumlah bahan pokok.

“Dari hasil pemantauan hari ini situasi dan kondisi pasar tradisional berjalan aman,” terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, SAg, M Tr (Han), menyampaikan pemantauan oleh jajarannya merupakan bentuk dedikasi dan pelayanan terhadap kegiatan di wilayah binaan.

“Sudah menjadi tradisi, menjelang hari raya aktivitas masyarakat di pasar mengalami peningkatan, seperti saat ini menjelang hari raya Galungan bagi umat Hindu,” ungkapnya.

Dia mengatakan sebagai langkah antisipasi dan cegah dini, baik keamanan maupun kestabilan harga di pasar, Babinsa jajarannya akan terus menggelar pemantauan maupun pengecekan di sejumlah pasar yang ada di wilayah Klungkung.

Lihat juga...