Dukung Pengembangan Wisata DIY, Titiek Soeharto Resmikan Mini Farm Jogja Memotarium

YOGYAKARTA — Tokoh nasional yang dikenal memiliki kedekatan serta ikatan kuat dengan Yogyakarta, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto menunjukkan komitmennya, dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata di wilayah DIY.

Seperti dilakukan pada Sabtu (25/11/2023). Putri Presiden kedua RI, HM Soeharto itu berkunjung ke kawasan Waduk Sermo, Kulonprogo, untuk meresmikan destinasi wisata baru bermana Mini Farm Jogja Memotarium.

Terletak di dusun Segajih, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo, Mini Farm Jogja Memotarium merupakan objek wisata keluarga berbasis edukasi serta agrowisata, yang dikembangkan untuk mengenalkan dan mengajarkan berbagai hal tentang dunia pertanian, perkebunan, hingga peternakan dan budaya.

Selain bisa menikmati sejumlah wahana permainan, disini pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memberi makan hewan ternak, belajar budidaya berbagai jenis tanaman, hingga melihat langsung pengolahan produk olahan makanan tradisional.

Titiek Soeharto menilai pengembangan objek-objek wisata baru seperti Mini Farm Jogja Memotarium ini patut didukung, karena tak hanya sekadar menyajikan keindahan alam, namun juga memadukannya dengan dunia pendidikan, pertanian, peternakan, budaya serta rekreasi.

“Ini merupakan contoh nyata bagaimana kearifan lokal dan inovasi bisa menghasilkan destinasi wisata yang unik,” tutur Titiek Soeharto.

Titiek Soeharto berharap upaya pengembangan destinasi wisata Mini Farm Jogja Memotarium dapat terus dilakukan. Sehingga bisa menyebarluaskan seluk beluk dunia pertanian maupun peternakan, serta mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Lihat juga...