Universitas Muhammad Husni Thamrin Komitmen Cetak SDM Unggul

JAKARTA | Dwipanews.com – Universitas Muhammad Husni Thamrin (UMHT) mewisuda 1.054 mahasiswa yang berlangsung di Krakatau Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (30/11/2023).

Para wisudawan dan wisudawati UMHT tersebut terdiri dari lulusan Diploma 3, Diploma 4, Sarjana 1, Profesi Nurs, dan  S2 yang berasal dari Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Komputer, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Dengan mengangkat tema “Melangkah Maju Menuju UMHT Unggul”  wisuda ini menjadi bukti UMHT mencetak para agen perubahaan, SDM  inovatif yang bisa membangun bangsa kompetitif.

“Diharapkan mereka menjadi lulusan yang profesional dan pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang manajemen, kolaborasi dan inovasi yang membawa dampak bagi negeri,” ucap Daeng dalam sambutannya.

UMHT sebagai universitas yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Abdul Radjak berkomitmen untuk melahirkan para wisudawan yang siap bersaing di dunia kerja, baik di tingkat nasional maupun internasional. Terpenting juga mampu menjadi wirausaha, serta tanpa henti untuk terus belajar dan berkarya di era digital saat ini.

“Kita melahirkan SDM yang level internasional. Mahasiswa kita memiliki kopetensi dan kualitas, berwawasan wirausaha mandiri, bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tegas Daeng.

Hal ini menurut Daeng terbukti dari laporan kementerian mencatat bahwa setiap tahunnya rata-rata dalam kurun waktu tiga bulan para mahasiswa lulusan UMHT terserap oleh dunia kerja.

“Alhamdulillah 100 persen lulusan kami terserap di dunia kerja. Ada yang kerja di luar negeri, yang menyerap sekarang ini RS Dr Sulaeman Al Habib Saudi Arabia,  Jerman dan Jepang. Negara tersebut mengakui kompetensi dan keahlian para lulusan UMHT,” ucap Daeng Mohammad Faqih, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PD IDI) periode 2018-2022.

Lihat juga...