Wisuda 153 Mahasiswa, Lulusan UCY Diharapkan Berkontribusi Atasi Berbagai Persoalan Bangsa

YOGYAKARTA — Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menggelar acara wisuda mahasiswa program sarjana ke XLII tahun ajaran 2022-2023 bertempat di hotel Sahid, Yogyakarta, Kamis (09/11/2023).

Sebanyak 153 mahasiswa yang berasal dari 5 Fakultas takni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, serta Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan, dinyatakan lulus dan mendapat gelar S1.

Dalam wisuda tahun 2023 ini, mahasiswa dengan IPK tertinggi diraih oleh Linda Novita Sari, dari prodi PPKN Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan, dengan nilai IPK 3,94, serta lama masa studi 3 tahun 11 bulan 17 hari.

Sementara itu, Diana Rofi Hamidah dari prodi manajemen Fakultas Ekonomi, juga meraih nilai IPK tertinggi yakni dengan nilai IPK 3,94, serta masa studi selama 3 tahun 11 bulan 17 hari.

Salah seorang tokoh alumni UCY, Muhammad Nabawi, yang turut hadir dalam acara wisuda ini, mengaku memberikan selamat kepada seluruh wisudawan. Ia berharap seluruh wisudawan bisa segera mendapatkan pekerjaan, baik itu di instansi pemerintah swasta, mauupun di sektor wiraswasta.

“Mudah-mudahan bisa segera bekerja sesuai skil masing-masing. Atau yang mau melanjutkan pendidikan S2 juga bagus. Yakni untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi tantangan ke depan,” kata lulusan Fakultas Hukum UCY, yang kini berprofesi sebagai advokat ini.

Lebih lanjut, Nabawi juga berperan agar seluruh wisudawan dapat ikut berperan untuk menghadapi berbagai persoalan bangsa secara solutif, mampu membawa diri di tengah masyarakat, serta mampu menjaga nama baik almamater UCY di manapun berada.

“Saya berharap semua alumni bisa ikut berperan di kampung halaman masing-masing untuk menjadi yang terdepan dalam menghadapi berbagai persoalan di masyarakat,” katanya.

Lihat juga...