Dukung Masyarakat Atasi Persoalan Lingkungan, Titiek Soeharto Kunjungi Bank Sampah Mawar Krodan

“Ini merupakan salah satu contoh nyata yang dilakukan masyarakat dalam mengelola sampah. Lewat bank sampah, warga disini telah mampu berkontribusi menjaga lingkungan sekitarnya. Sehingga patut menjadi inspirasi bagi warga lainnya,” katanya.

Ketua Bank Sampah Mawar Krodan, Siti Hidayah, mengaku senang sekaligus bahagia mendapat dukungan dari Titiek Soeharto. Ia berharap kedatangan Titiek Soeharto ini mampu memberikan tambahan semangat seluruh anggotanya dalam mengelola sampah dan menjaga lingkungan desa.

Bank sampah Mawar Krodan sendiri dianggotai sekitar 31 ibu-ibu dasawisma. Mereka rutin memilah dan mengumpulkan sampah rumah tangga setiap hari. Setiap 3 minggu sekali, mereka lantas menjual sampah tersebut ke pengepul, untuk tambahan kas kelompok.

“Sekali terkumpul itu bisa dapat sampah sampai 20 kilo. Baik itu botol plastik, kardus hingga besi. Kalau dijual bisa dapat Rp 80 ribu. Biasa disimpan di kas untuk dimanfaatkan jika ada keperluan mendadak. Seperti memberi tali asih pada warga yang keluarganya meninggal atau sakit,” katanya

Lihat juga...