BCA Syariah Buka Pelatihan UMKM WEpreneur 2 

JAKARTA | Dwipanews.com – PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) membuka sesi pertama WEpreneur 2, melalui kegiatan bootcamp. Yakni kegiatan pembekalan ilmu bisnis oleh expert yang dilaksanakan secara daring dengan mengangkat topik Strategic business growth dari Jakarta, Selasa (16/1/2024).

WEpreneur 2 merupakan program pendampingan dan pengembangan kapasitas usaha bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) perempuan di Indonesia yang berkolaborasi antara BCA Syariah  Bersama SheStarts.id.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan sosial BCA Syariah Peduli khususnya pilar peduli Sejahtera dan merupakan salah satu bentuk implementasi dari aksi keberlanjutan BCA Syariah sebagai institusi yang kontributif dan bertanggung jawab khususnya dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Direktur BCA Syariah, Ina Widjaja mengatakan, dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik terkait pengembangan usaha, diharapkan 40 BigSista dapat mengelola usaha secara lebih profesional. Sehingga usaha mereka dapat tumbuh secara berkelanjutan dan tentunya memberikan dampak positif bagi sosial dan lingkungan di sekitarnya.

“Dalam program ini, BCA Syariah telah memilih 40 peserta UMKM perempuan dengan rentang usia 20 – 35 tahun yang akan disebut sebagai Big Sista yang berasal dari 25 kota di Indonesia,” ujar Ina dalam rilisnya yang diterima Dwipanews.com, Jumat (19/1/2024).

Jenis industri yang ditekuni para BigSista juga beragam. Antara lain sebut Ina, yakni  kuliner, kerajinan, produk kecantikan, jasa hingga waste management.

“Dalam menentukan BigSista yang terpilih, BCA Syariah dan Shestart.id menilai keunggulan dalam dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan usaha peserta serta potensi leadership yang menonjol,” ungkapnya.

Lihat juga...