Gadis Penghafal Alquran Pesantren Asshiddiqiyah Ini Senang Diterima Kuliah di Kedokteran

Bahkan, sederet prestasi akademik juga diraihnya. Antara lain menjadi Juara Harapan 3 KSM Biologi 2023 tingkat kota Tangerang pada 10 Juli 2023 dan juara 3 Cerdas Cermat Tanggap (CCT) di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada 25 November 2023.

Dalam mempelajari kitab-kitab pesantren pun, Dinda juga memiliki prestasi yang bagus. Misalnya, pada 20 Maret 2021, ia dianggap lulus dalam kitab Aqidatul Awam dan Ta’limul Muta’alim.

Prestasi akademiknya yang bagus ini membuat Dinda bercita-cita juga menjadi dokter. Bulan Mei 2024 ini, Dinda telah membuka jalan atas cita-cita tersebut, karena telah diterima di Fakultas Kedokteran di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Dari kiri ke kanan: Bu Lurah Pondok, Ning Uci, Dinda Amanda Maharatu, Sulistyowati (ibunda Dinda Amanda Maharatu), dan Umi Iha. Foto: Istimewa

 

Atas berbagai prestasi tersebut, Dinda memahami bahwa semua capaian tersebut tidak lepas dari support orang tua, terutama ibunya.

“Bagaimanapun, kunci utama dalam mendidik anak di pesantren adalah kerjasama yang baik antara guru mengaji dan orang tua untuk terus mensupport anak. Contohnya saat anak berproses menjadi satriwati dan sedang menjalani hukuman atas kelalaian, orang tua jangan terlalu terbawa perasaan. Itu semua demi kebaikan sang anak,” kata ibu dari Dinda, Assoc. Prof. Dr. Sulistyowati, SH, MH, seorang advokat dan juga akademisi. ***