Ratusan Murid SD Ikuti Wisuda Baca Al – Qur’an

Salah satunya, Ustadzah Rika Rahmawati, seorang mahasiswi di UIN Suka fakultas Tarbiyah yang mengajar di kelas 1B. Ia menyebut diperlukan strategi khusus dalam hal memberikan pembelajaran Al-Qur’an bagi siswa kelas bawah, seperti belajar huruf-huruf Hijaiyah hingga teknik belajar dengan metode Iqra.

“Biasanya siswa yang sudah belajar KIBAR atau sudah belajar Iqra sejak dari rumah itu sudah bisa lancar, tapi memang anak-anak yang dari awal belum mengenal Iqra atau KIBAR memang butuh ekstra usaha untuk mengajarkannya,” ujar Rika.

Dalam proses pelaksanaanya, wisuda KIBAR diawali dengan kirab dari lapangan menuju aula KH Ahmad Dahlan lantai 2 SD Muhammadiyah Condongcatur 2, Depok, Sleman. Wisuda Kibar tahun ini secara jumlah meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Selain Ikrar Kibar yang dibacakan di atas panggung oleh wisudawan wisudawati, atraksi pantomim hingga penampilan sejumlah penyanyi cilik dengan membawakan lagu-lagu islami oleh perwakilan murid menjadi sebuah hiburan tersendiri disela kegiatan wisuda.

Lihat juga...