Browsing Tag: "korut"

korut

Korut Luncurkan Proyektil Diduga Rudal Balistik

Serangkaian peluncuran itu mendorong pemerintah Presiden AS, Joe Biden, untuk menjatuhkan sanksi pertamanya bagi Pyongyang pada Rabu dan menyerukan Dewan Keamanan PBB untuk mencekal sejumlah individu dan entitas Korut.

Presiden Korsel Janji Dorong Perdamaian dengan Korut

"Pemerintah akan mengejar normalisasi hubungan antar-Korea dan jalur perdamaian yang tidak dapat diubah sampai akhir," kata Moon, dalam pidato tahun baru terakhirnya sebelum masa jabatan lima tahunnya sebagai presiden berakhir pada Mei…

AS Sebut Program Rudal Korut Makin Mengganggu

Austin dan Jenderal Angkatan Darat AS Mark Milley, selaku Kepala Staf Gabungan, menggelar pembicaraan militer tahunan dengan sejumlah pejabat Korsel yang mencakup pembaharuan rencana operasional untuk antisipasi konflik dengan Korut.

Korut Akan Pulihkan Saluran Telepon dengan Korsel

Pemimpin Korut, Kim Jong Un, pekan lalu mengungkapkan kesediaannya untuk mengaktifkan kembali sambungan telepon yang diputus pada awal Agustus, sebagai protes terhadap latihan militer gabungan Korsel dan Amerika Serikat.

Kim Jong Un Tawarkan Pemulihan Hubungan Langsung Antar Korea

Dalam pidatonya di Majelis Tertinggi Rakyat, parlemen yang selalu menyetujui eksekutif di negara tertutup itu, Kim mengatakan ancaman militer AS dan kebijakan bermusuhan tetap tidak berubah di bawah pemerintahan baru Presiden Joe Biden.

Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik

Korea Utara menembakkan rudal dari pantai timur mereka, seperti yang diungkap Kepala Staf Gabungan Korea Selatan pada Rabu, beberapa hari setelah uji rudal jelajah jarak jauh.