Adventure Trail Alternatif Olahraga Pemacu Adrenalin, Diminati

Editor: Makmun Hidayat

LAMPUNG — Atasi kebosanan selama masa pandemi Covid-19 alternatif olahraga adventure trail kembali diminati. Motor trail yang kerap digunakan untuk melintasi medan sulit jadi moda transportasi sekaligus sarana olahraga.

Jumadi, salah satu penghobi trail menyebut olahraga tersebut akan semakin menyenangkan jika dilakukan dalam komunitas. Sebagai pemilik motor trail modifikasi dengan astrea grand, ia merombak bagian ban dan sasis.

Memiliki komunitas Trail Adventure Bakauheni (Trabak) memudahkannya dalam proses modifikasi. Olahraga trail sebutnya melahirkan kreativitas bagi pemilik motor yang akan turun dalam ajang latihan maupun pertandingan. Selain jenis adventure ia kerap mengikuti grasstrack untuk adu kecepatan.

Berbeda dengan grasstrack yang memiliki rute pendek dan mengandalkan waktu, adventure trail lebih diminatinya. Memiliki pekerjaan di salah satu perusahaan pelayaran membuat aktivitasnya padat. Namun adventure trail memakai motor modifikasi bisa memberinya kesempatan menikmati suasana alam. Jalur atau track menantang memacu adrenalin sekaligus kekuatan fisik.

“Selain ketahanan fisik motor trail yang dimililiki dibutuhkan stamina tubuh kuat agar bisa bertahan hingga sampai pada titik yang telah ditentukan, pada adventure trail kerap dilakukan dalam tim dan bukan waktu yang jadi tujuan melainkan kerja sama tim hingga bisa sampai pada garis finish,” terang Jumadi saat dikonfirmasi Cendana News, Jumat (13/11/2020).

Motor trail modifikasi dari grand astrea digunakan oleh Jumadi, salah satu pecinta adventure trail di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (13/11/2020). -Foto Henk Widi
Lihat juga...